BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Manfaat Mengunyah Permen Karet yang Tak Banyak Orang Ketahui

Manfaat Mengunyah Permen Karet yang Tak Banyak Orang Ketahui

Manfaat Mengunyah Permen Karet yang Tak Banyak Orang Ketahui

KORANPALAPAManfaat Mengunyah Permen Karet yang Tak Banyak Orang Ketahui.Cokelat nampaknya bukan satu-satunya camilan yang disukai anak-anak. Sama halnya dengan cokelat, permen karet juga jadi camilan yang banyak peminatnya bahkan oleh orang dewasa.

Tak hanya itu rasanya yang manis menambah kenikmatan permen karet. Bagi Anda penggemar permen karet pernahkan Anda mengira bahwa mengunyah permen dapat menurunkan berat badan?

Mengurangi Rasa Lapar

POKERPALAPA – Sebuah penelitian menyatakan bahwa permen karet terbukti ampuh menahan rasa lapar setelah berpuasa selama 10 jam. Khasiatnya setara dengan Anda meminum minuman perasa yang banyak mengandung kalori. Hal ini terjadi karena proses megunyah meransang pelepasan hormon usus tertentu yang berfungsi mengurangi rasa lapar. 

Penelitian ini melakukan riset kepada penyuka permen karet dan bukan penggemar karet, hasilnya yang tidak mengunyah permen karet akan 5 menit lebih cepat merasa lapar dibandingkan mereka yang gemar mengunyah permen karet.

Membantu Makan Lebih Sedikit

Bagi seseorang yang meyakini cemilan manis ini dapat menurunkan berat badan, biasanya mereka akan memakannya di sela-sela waktu makan tiba. Asumsi ini timbul karena mereka percaya langkah ini akan membantunya mengurangi kalori dalam sehari. 

Faktanya, orang yang mengunyah permen karet antara sarapan dan makan siang hanya mengonsumsi 68 kalori. Hal ini setara dengan Anda mengonsumsi 2 sdt selai kacang (10gram) atau potongan buah yang kecil.

Membakar Lebih Banyak Kalori

Manfaat yang diberikan sangat menggiurkan, pasalnya kebiasaan mengunyah permen karet sebelum dan setelah sarapan dapat membakar sekitar 3–5% lebih banyak kalori dalam 3 jam. 

Disamping itu, mengunyah permen karet usai makan berat dapat meningkatkan diet-induced thermogenesis (DIT), yakni jumlah kalori yang dibakar melalui pencernaan.

Sayangnya, jumlah kalori yang dibakar tetap sangat kecil. Namun, hal ini dapat diakali sembari berjalan sehat. Dengan melakukan dua kegiatan ini sekaligus nyatanya dapat menambah 0,4-6 kalori yang dibakar. Hal ini akan berlangsung saat Anda telah berjalan selama 15 menit. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *