BERITA UNIK BERITA VIRAL

Manfaat Ampas Kopi untuk Kebutuhan Rumah Tangga Jangan Dibuang

Manfaat Ampas Kopi untuk Kebutuhan Rumah Tangga Jangan Dibuang

Manfaat Ampas Kopi untuk Kebutuhan Rumah Tangga Jangan Dibuang

KORANPALAPAManfaat Ampas Kopi untuk Kebutuhan Rumah Tangga Jangan Dibuang.Manfaat ampas kopi untuk kebutuhan rumah tangga bisa jadi alasan untuk tidak membuangnya. Ampas kopi merupakan bagian dari kopi yang tak dapat dikonsumsi lagi. Orang biasanya membuang ampas yang tertinggal setelah diseduh.

Namun, ternyata ampas kopi masih punya sejumlah manfaat. Bubuk kopi memiliki banyak kegunaan dalam rumah tangga. Ampas kopi bisa digunakan untuk mengusir hama, membersihkan perabot, hingga menetralkan bau.

Jika kamu menyeduh kopi, pertimbangkan untuk menggunakan kembali ampas kopi untuk keperluan-keperluan ini. Berikut manfaat ampas kopi untuk kebutuhan rumah tangga

Netralkan bau

POKERPALAPA – Ampas kopi dapat membantu menyerap dan menghilangkan bau. Bubuk kopi mengandung nitrogen, yang membantu menghilangkan gas belerang berbau busuk dari udara. Kamu bisa meletakkan semangkuk bubuk kopi di lemari es atau freezer untuk menetralkan bau dari makanan yang busuk atau berbau.

Kamu juga bisa mengisi kaus kaki tua dengan bubuk kopi dan mengikatnya untuk membuat penyegar udara portabel. Tempatkan ini di sepatu, tas olahraga, laci kamar tidur, di bawah kursi mobil atau di tempat lain yang mungkin perlu penghilang bau. Kamu bahkan dapat menggunakan ampas kopi untuk menggosok tangan setelah memotong bawang atau daging yang bisa meninggalkan bau.

Scrub pembersih alami

Bubuk kopi bersifat abrasif dan dapat membantu menghilangkan penumpukan pada permukaan yang sulit dibersihkan. Ampas kopi bahkan dapat membantu membersihkan karena sifat antibakteri dan antivirusnya.

Gunakan untuk membersihkan wastafel, memoles peralatan masak, atau membersihkan pemanggang. Berhati-hatilah untuk tidak menggunakannya pada bahan berpori apa pun, karena dapat menyebabkan noda cokelat.

Bersihkan panci dan wajan

Tekstur bubuk kopi yang kasar menjadikannya bahan ideal untuk menggosok peralatan dapur yang sulit dibersihkan. Kamu dapat menggunakannya pada panci atau wajan untuk membersihkan sisa makanan yang menempel. Taburkan bubuk kopi langsung ke panci dan wajan, lalu gosok seperti biasa. Pastikan untuk membilas hingga bersih setelahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *