BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Manfaat Minyak Kanola Baik untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Minyak Kanola Baik untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Minyak Kanola Baik untuk Kesehatan Jantung

KORANPALAPAManfaat Minyak Kanola Baik untuk Kesehatan Jantung.Minyak kanola adalah salah satu jenis minyak nabati yang berasal dari biji tanaman kanola. Minyak kanola sendiri sama seperti minyak goreng pada umumnya. Di dalam minyak kanola terdapat kandungan tiga jenis lemak, yaitu lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, serta lemak tak jenuh ganda. Apabila dilihat dari segi nutrisi, dalam satu sendok minyak kanola terdapat kandungan 124 kalori dan 16% vitamin E

1. Menurunkan kadar kolesterol jahat

POKERPALAPA – Manfaat minyak kanola yang pertama dan paling umum dirasakan yaitu kemampuannya untuk mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL (low density lipoprotein) yang ada di dalam darah. Hal ini tidak lepas dari kandungan lemak jenuh dalam minyak kanola yang sangat rendah.

Selain itu, dengan adanya kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi di dalam minyak kanola, mampu meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL (high density lipoprotein) di dalam darah. 

2. Meningkatakan kesehatan jantung

Kemudian manfaat minyak kanola sangat baik bagi kesehatan jantung. Sebab, minyak kanola memiliki kandungan omega-3 dan omega-6 yang mampu meningkatkan kadar kolesterol baik di tubuh serta berguna untuk menyehatkan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Mencegah sel tubuh rusak

Adanya kandungan vitamin E yang ada di dalam minyak kanola, ternyata sangat bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel-sel tubuh. Sebab kandungan vitamin E tersebut memiliki sifat antioksidan di mana berguna untuk mencegah kerusakan sel yang diakibatkan paparan radikal bebas.

4. Mengontrol gula darah

Dengan adanya kandungan lemak tak jenuh yang terkandung di dalam minyak kanola, maka manfaat minyak kanola tidak terbatas hanya baik untuk kesehatan jantung, namun manfaat minyak kanola juga bisa untuk membantu menjaga kadar gula darah.

5. Menyembuhkan peradangan

Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat di dalam minyak kanola mampu mengurangi risiko terjadinya peradangan. Dengan begitu, timbulnya risiko akan berbagai penyakit kronis juga dapat menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *