Uncategorized

5 Alasan yang Membuat Orang Mengalami Disconnected dalam Hubungan

5 Alasan yang Membuat Orang Mengalami Disconnected dalam Hubungan

5 Alasan yang Membuat Orang Mengalami Disconnected dalam Hubungan

KORANPALAPA – 5 Alasan
Normalnya, sebuah hubungan akan memiliki koneksi yang mampu membuat orang tetap saling terhubung. Gak melulu tentang fisik, justru koneksi emosi memiliki pengaruh yang lebih besar dalam semua jenis hubungan, mulai dari keluarga, pertemanan, hingga percintaan. Saat jarak memisahkan tapi hati masih terhubung, hubungan pun akan tetap terjalin harmonis.

Sayangnya, terkadang dalam sebuah hubungan, koneksi emosi bisa mengalami gangguan hingga muncul perasaan tidak terhubung.

Merasa tidak dipahami oleh orang lain

Saat orang mulai merasa tidak ada yang memahami, biasanya koneksi emosi pun ikut menurun atau malah perlahan terkikis.

Kebutuhan emosi dan afeksi yang seharusnya terus terjaga justru kian pudar.

Enggan berbagi cerita karena khawatir dengan respons yang muncul

Di satu sisi orang merasa takut dan khawatir dengan respons yang muncul nantinya bila tidak sesuai harapan, seperti tampak tidak terlalu menaruh perhatian. 

Merasa lelah dengan hubungan yang dijalani

5 Alasan yang Membuat Orang Mengalami Disconnected dalam Hubungan

Imbas dari perasaan tidak dipahami dan munculnya respons yang tidak diharapakan membuat orang merasa lelah dengan hubungan yang sedang dijalani. Hidup seolah hanya berjuang seorang diri tanpa dukungan positif dari circle tempatmu menetap.

Kamu juga merasa sudah melakukan terlalu banyak hal untuk orang lain tapi tidak mendapat perilaku serupa. Rasa kecewa pun tumbuh kian besar hingga mampu memutuskan koneksi hati sekaligus mematahkan pondasi hubungan yang sebenernya memang sudah rapuh.

Terlalu fokus dan tenggelam dalam pekerjaan

Manjaga fokus pada pekerjaan memang penting demi meraih kesuksesan karier. Namun, jika terlalu tenggelam dalam pekerjaan, bisa-bisa keseimbangan hidupmu malah terganggu, lho. Salah satunya yang bisa kena dampak negatif dari kondisi ini adalah hubungan dengan orang terdekat.

Meski hubungan tampak baik-baik saja dan masih terjalin, tapi kedekatan hati maupun emosi gak akan sama. Bahkan bisa jadi koneksi hati kalian sudah pudar tanpa kamu sadari hingga hubungan hanya sebatas status.

Terpisah jarak yang memutus komunikasi

5 Alasan yang Membuat Orang Mengalami Disconnected dalam Hubungan

Meski gak selamanya jarak akan memisahkan kedekatan hati, tapi perbedaan domisili memang mampu mendatangkan masalah. Orang seringkali meremehkan hubungan, terutama pertemanan, saat tidak ada kedekatan fisik lagi hingga merasa gak perlu menjaga komunikasi.

Hal inilah yang membuat orang lebih cepat kehilangan beberapa hubungan saat tidak berada dalam lokasi yang sama.

Terkadang, beberapa hubungan memang bisa terasa tidak terhubung lagi dengan latar belakang kelima alasan tadi. Namun, semua kembali pada komitmen masing-masing untuk menjaga hubungan tersebut, apa pun rintangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *