BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

KORANPALAPAManfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui.Salah satu manfaat buah zuriat yaitu sebagai bahan makanan yang kaya akan karbohidrat dan serat. Selain itu, manfaat buah zuriat berasal dari kandungan makronutrisi yang ada di dalamnya, seperti beraneka ragam vitamin terutama jenis vitamin B dan mineral seperti kalium, natrium, kalsium, magnesium, dan fosfor.

Selain itu pada beberapa studi juga menyebutkan apabila terdapat manfaat buah zuriat lainnya yaitu sebagai sumber antioksidan dan antibakteri yang baik. Manfaat buah zuriat tersebut berasal dari kandungan fenol dan flavonoid yang tinggi.

Buah zuriat atau yang juga dikenal dengan buah doum memiliki nama latin Hyphaene thebaica. Buah zuriat juga cukup dikenal luas sebagai pohon palem Afrika. Habitat asli dari buah zuriat sendiri berada di sekitar hulu sungai Nil, Mesir. Buah zuriat memiliki bentuk bulat dengan ukuran 6×5 cm.

Warna dari buah ini yaitu kuning hingga cokelat dan memiliki rasa yang manis seperti roti jahe. Itulah mengapa tidak heran jika buah zuriat juga sering disebut sebagai buah gingerbread. Buah zuriat biasanya dijadikan minuman tradisional oleh masyarakat Mesir.

1. Menurunkan Kolesterol

POKERPALAPA – Salah satu manfaat buah zuriat yaitu untuk menurunkan kolesterol yang ada dalam tubuh. Mengutip hasil penelitian berjudul The Beneficial Dietary Hypotensive and Hypolipidaemic Effects of Hyphaene Thebaica (Doum) yang dipublikasikan oleh The Internet Journal of Alternative Medicine pada tahun 2008 lalu, menunjukkan bahwa ada penurunan yang signifikan pada kolesterol total, trigliserida.

2. Mencegah Dampak Radikal Bebas

Adanya kandungan antioksidan pada buah zuriat, diyakini memberi manfaat yang baik bagi tubuh dalam menghindari adanya radikal bebas. Beberapa kandungan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh ada di dalam buah zuriat ini, seperti flavonoid, fitokemikal, dan hidrosinemat.

3. Mengontrol Tekanan Darah

Selain itu, konsumsi buah zuriat juga mampu mengontrol tekanan darah. Ekstrak buah zuriat akan membantu dalam menjaga tekanan darah menjadi stabil, hingga pada akhirnya dapat menhindarkan tubuh mengalami hipertensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *