Uncategorized

Begini Efek Jika Minum Air Lemon Setiap Hari

Begini Efek Jika Minum Air Lemon Setiap Hari

KORANPALAPA,Minum Air Lemon
air dengan irisan lemon dalam bentuk infused water saat ini menjadi gaya hidup banyak orang. Air lemon banyak dikonsumsi terutama bagi mereka yang sedang melakukan diet. Lemon di dalam air tersebut bukan hanya sekadar hiasan, namun dapat memberikan manfaat untuk kesehatan.

Air Lemon mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin C, potasium, dan serat. Selain memiliki banyak kebaikan, air perasan lemon ternyata juga bisa berakibat buruk pada kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Berikut adalah efek positif dan negatif tentang air lemon:

Efek positif

· Menurunkan berat badan

Mengkonsumsi air perasan lemon juga dapat menurunkan berat badan yang berlebih. Dengan mengkonsumsi air perasan lemon secara rutin, maka metabolisme dalam tubuh kita akan semakin meningkat. Dengan sistem metabolisme yang baik, maka penyerapan vitamin dan mineral serta proses pengeluaran toksin menjadi lebih optimal.

· Menjaga kesehatan kulit

Air dapat membantu kita dalam proses membuang racun. Vitamin C yang terkandung dalam air perasan lemon akan membantu proses pengeluaran racun yang ada dalam tubuh serta dapat mengurangi kerutan pada wajah.

· Membuat napas lebih segar

Salah satu keuntungan lain yang didapat dari minum air perasan lemon adalah membuat napas lebih segar. Cobalah untuk minum segelas air perasan lemon yang sudah dicampur dengan air hangat setelah makan maupun setelah merokok.

Efek negatif

· Erosi Gigi

Mengonsumsi makanan atau minuman asam (seperti air lemon) terlalu sering, dapat menyebabkan gigi kontak dengan asam. Apabila komsumsi air lemon terlalu sering dan dalam waktu yang lama, maka dapat mengerosi enamel gigi dan membuat gigi sensitif, terutama pada makanan panas atau dingin. Sebagai solusi, apabila ada tetap ingin mengkonsumsi air lemon, gunakan sedotan agar air lemon tidak bersentuhan secara langsung dengan gigi. Apabila sebelumnya Anda sudah pernah mengalami erosi gigi, konsultasikan dengan dokter gigi agar bisa diberikan lapisan pelindung gigi.

· Meningkatkan asam lambung

Mengkonsumsi air perasan lemon secara berlebihan dapat meningkatkan asam lambung. Asam lambung umumnya ditandai dengan adanya rasa panas seperti terbakar pada bagian dada karena asam lambung yang naik menuju ke kerongkongan.

· Sering kencing dan dehidrasi

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi atau asam arkorbat, sehingga dapat meningkatkan produksi urin di ginjal yang dapat memicu lebih sering kencing. Karena seseorang sering kencing dan sodium lebih banyak yang keluar, maka risiko dehidrasi juga lebih tinggi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *