BERITA UNIK

5 Fakta Keganasan Manchester City Usai Sikat Habis Newcastle United

PALAPA POKER – Manchester City berhasil meraih poin penuh saat bertamu ke markas Newcastle United. The Citizens sukses menyikat habis Newcastle dengan skor 4-0, dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Premier League 2021/22.

Duel antara Newcastle versus ManCity tersaji pada pekan ke-19 Premier League. Laga ini berlangsung di St. James Park, pada Minggu malam WIB, 19 Desember 2021.

BACA JUGA : 5 Pemain Terakhir Yang Dilepas RB Leipzig Ke Klub Premier League

ManCity unggul dua gol tanpa balap hingga babak pertama berakhir. Ruben Dias dan Joao Cancelo sukses membuat gawang Newcastle kebobolan.

Riyad Mahrez saat Manchester City Hancurkan Newcastle United

Newcastle vs Man City LIVE! & highlights | Football News | Sky Sports

Tim tamu berhasil menambah gol di menit ke-50 lewat aksi Riyad Mahrez, serta gol Raheem Sterling yang terjadi empat menit sebelum waktu normal berakhir. ManCity pun sukses menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Kemenangan ini membawa ManCity tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin. Sedangkan, Newcastle masih terpaku di papan bawah atau posisi ke-19 dengan raihan 10 poin.

Selain sejumlah catatan tersebut, masih ada beberapa fakta yang terjadi usai laga Newcastle vs ManCity. Berikut 5 fakta keganasan ManCity usai menyikat habis Newcastle.

1. Manajer Newcastle Eddie Howe Tak Pernah Lawan ManCity

Manajer Newcastle, Eddie Howe tak pernah memenangkan laga kontra ManCity dalam 11 pertemuan terakhirnya. Pun, ini menjadi rekor kekalahan 100 persen terburuk yang dimiliki manajer mana pun melawan lawan tertentu dalam sejarah kompetisi.

2. ManCity Cetak 106 Gol di Premier League pada Tahun 2021

ManCity telah mencetak 106 gol di Premier League pada tahun 2021, atau yang terbanyak dalam sejarah di kompetisi kasta tertinggi pada satu tahun kalender. Tim terakhir yang mencetak lebih banyak gol dalam satu tahun kalender di kompetisi kasta tertinggi adalah Arsenal pada tahun 1963 dengan mencetak 112 gol.

3. Newcastle Baru Mencatatkan 10 Poin di Premier League Musim Ini

Newcastle hanya mampu meraih 10 poin di Premier League musim ini. Dari 13 tim yang memiliki 10 poin atau lebih sedikit sebelumnya setelah 18 pertandingan dalam satu musim, 11 di antaranya telah terdegradasi dari Premier League.

4. Newcastle Kebobolan 79 Gol pada Tahun 2021

Newcastle kini telah kebobolan 79 gol di Premier League selama tahun 2021, atau yant terbanyak dalam satu tahun kalender, bersama dengan Ipswich Town pada tahun 1994.

5. Kegemilangan Joao Cancelo

Joao Cancelo telah terlibat langsung dalam 10 gol ManCity di semua kompetisi musim ini, dengan catatan 3 gol dan 7 assist. Catatan itu sudah melampaui torehannya di musim lalu, di mana dia mampu mencetak 3 gol dan 5 assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *