BERITA UNIK

5 Fakta Menarik Usai Juventus Bungkam Salernitana

PALAPA POKER – Juventus akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Setelah menelan kekalahan di dua laga terakhir, I Bianconeri sukses meraih kemenangan atas Salernitana dengan skor 2-0 pada giornata ke-15 Liga Serie-A Italia 2021/2022, Rabu, 1 Desember 2021 dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin. Kini, mereka terpaut satu poin dari AS Roma yang berada di posisi kelima.

BACA JUGA : 3 Pemain Yang Bakal Jadi Rekrutan Ralf Rangnick Selama Berkuasa Di MU

Juventus pantas berterima kasih kepada Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Sebab, dua gol kemenangan La Vecchia Signora dicetak kedua pemain tersebut.

Bagi Juventus, ini menjadi kemenangan perdana di seluruh ajang. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan sebanyak dua kali.


Kekalahan pertama didapat Juventus saat menghadapi Chelsea pada laga kelima penyisihan Grup H Liga Champions 2021/2022, 24 November 2021. Saat itu, Juventus kalah dengan skor telak 0-4.

Juventus kembali menelan kekalahan saat menghadapi Atalanta pada pekan ke-14 Liga Italia, 28 November 2021. Pada laga tersebut, mereka harus menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Masih ada beragam fakta lainnya mengenai kemenangan Juventus atas Salernitana. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum.

1. Dybala menjadi pemain terbanyak mencetak gol dari luar kotak penalti

Hasil Liga Italia Salernitana vs Juventus: Nyonya Tua Akhirnya Menang -  INDOSPORT

Paulo Dybala menjadi pemain paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti di Liga Italia dalam tujuh musim terakhir. Total, ia sudah menciptakan 24 gol dari luar kotak penalti di kompetisi tersebut.

2. Juventus pertama kalinya mencatatkan cleansheet sebanyak dua kali beruntun di laga tandang

Juventus sukses meraih kemenangan kedua secara beruntun tanpa kebobolan dalam melakoni laga tandang di Liga Italia. Ini merupakan kemenangan dua kali beruntun tanpa kebobolan yang pertama dicatatkan Juventus dalam dua tahun terakhir. 

3. Kemenangan perdana Juventus di kandang Salernitana

Juventus meraih kemenangan perdana di kandang Salernitana dalam sepanjang sejarah Liga Italia. Sebelumnya, I Bianconeri belum pernah menang dalam dua pertandingan terakhir di kandang Salernitana. Rinciannya adalah satu kekalahan dan satu kali imbang.

4. Salernitana kebobolan pertama kali 

Salernitana untuk pertama kalinya kebobolan melawan Juventus di kandang dalam pertandingan Liga Italia.

5. Salernitana menelan kekalahan keenam di kandang

Ini juga menjadi kekalahan keenam Salernitana dalam delapan pertandingan terakhir di kandang pada kompetisi Liga Italia musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *