Uncategorized

5 Tipe Teman yang Harus Kamu Punya agar Hidup Lebih Menyenangkan

5 Tipe Teman yang Harus Kamu Punya agar Hidup Lebih Menyenangkan

KORANPALAPA – 5 Tipe Teman
Berteman adalah salah satu kebutuhan hidup manusia. Di mana pun berada, kamu bisa menemukan teman dengan tingkat keeratan yang berbeda-beda. Meski beda, tapi masing-masing punya porsi supaya hidupmu menyenangkan, lho!

Yuk, pelajari dulu tipe teman yang harus kamu punya agar hidup menyenangkan! Cek satu per satu apakah kamu sudah punya atau belum!

Teman yang selalu datang di saat tepat

Tipe teman yang satu ini, ibarat saudara kandungmu sendiri. Kalian gak punya ikatan darah, tapi punya sejumlah kesamaan. Itulah yang bikin kalian nyambung sebagai teman.

Temanmu ini bukanlah sosok yang setiap hari meneleponmu. Namun, ia yang paling tahu dirimu dan riwayatmu. Ia selalu ingat cerita-cerita yang kamu bicarakan. Ibaratnya, ketika bernostalgia, dialah yang terbahak-bahak mendengar kisahmu.

Bahagianya punya teman seperti ini adalah ia tahu bagaimana kamu berkembang dari 0 hingga sekarang. Dia juga tahu kamu adalah orang seperti apa. Ketika orang lain menyerang kepribadianmu, dialah yang bisa jadi saksi dan memberikan pembelaan.

Teman yang bisa jadi konsultan pribadi

Ketika kamu ingin bertanya satu atau beberapa hal, dialah yang kamu cari. Dari masalah belanja, cari makan yang murah dan enak, hingga yang berbau pengetahuan umum sekalipun.

Teman tipe ini selalu tahu banyak hal dan gak pelit berbagi denganmu. Mungkin kamu merasa bodoh karena sering bertanya padanya. Namun, ia tidak merasa keberatan dan tidak pernah menilaimu demikian.

Teman yang selalu siap membantu saat susah

Mungkin, kamu punya teman yang tidak pernah kelihatan saat kamu baik-baik saja. Tapi, saat sedang susah, dia hadir dan punya inisiatif menolong tanpa diminta. 

Teman jenis ini memang misterius karena bantuannya selalu hadir saat susah saja. Namun, ia merasa lebih berguna jika bisa menolong orang-orang yang sedang memerlukan uluran tangan.

Teman dari kelompok yang sama denganmu

Coba kamu pikirkan! Saat ini, kamu aktif di lingkungan apa saja? Di lingkungan itu, apakah kamu sudah punya teman minimal satu orang saja?

Ya, keberadaan teman di kelompok yang sama denganmu, mungkin saja tidak terlalu dalam ikatannya. Tapi, bukankah lebih enak jika kamu tidak menyendiri, bengong, dan ketinggalan informasi di lingkungan tersebut?

Teman yang bisa menjaga rahasia

Bayangkan kamu sedang punya konflik dan ingin mengeluarkan uneg-uneg agar lega, tapi kamu menyampaikannya pada orang yang salah? Tahu-tahu saja, apa yang kamu ceritakan menyebar di lingkungan kantor dan menambah konflik baru.

Nah, inilah pentingnya punya teman yang bisa menjaga rahasia. Kamu merasa puas karena masalahmu tidak dipendam sendiri dan jaminan keamanan pun ada.

Dari kelima jenis teman di atas, apakah kamu sudah punya semua? Atau, selama ini hanya condong ke salah satu saja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *