Uncategorized

5 Cara Mengatasi Rasa Takut untuk Jatuh Cinta Lagi

5 Cara Mengatasi Rasa Takut untuk Jatuh Cinta Lagi

5 Cara Mengatasi Rasa Takut untuk Jatuh Cinta Lagi

KORANPALAPA – Cara Mengatasi Rasa
Sebagian besar orang menganggap bawah jatuh cinta merupakan suatu kebahagiaan yang tidak pernah ternilai. Namun, tidak sedikit juga yang memiliki trauma dan punya rasa takut untuk jatuh cinta lagi. 

Meski trauma masa lalu sering dianggap sebuah kewajaran, bukan berarti harus dibiarkan begitu saja. Berikut ini sedikitnya ada lima cara mengatasi rasa takut untuk jatuh cinta lagi. Untuk lebih lengkapnya, keep reading. 

Jangan menyamakan semua orang yang bisanya hanya menyakiti

Takut jatuh cinta lagi biasanya terjadi karena kamu punya masa lalu yang begitu kelam dalam hubungan, disakiti oleh seseorang yang sudah dicintai lebih dari siapa pun.

Namun, jangan pernah menyamakan semua orang yang bisanya hanya menyakiti. Selalu ada kesempatan untuk bertemu dengan yang lebih baik dan tidak akan menyakitimu seperti sebelumnya. 

Temukan orang yang benar-benar bisa membuatmu aman dan nyaman

Rasa aman dan nyaman dalam hubungan punya peranan yang sangat penting dan krusial, yang mana kamu gak harus merasa takut untuk mencintai dan dicintai seseorang.

Pada akhirnya, penting sekali menemukan satu orang yang tidak akan pernah membuatmu risi. Ini akan melawan ketakutanmu karena berada di posisi yang siap untuk jatuh cinta lagi. 

Segera move on dari mantan pacar

5 Cara Mengatasi Rasa Takut untuk Jatuh Cinta Lagi

Mantan pacar adalah bayang-bayang dari masa lalu yang kapan saja bisa menghantui. Hal inilah yang menyebabkan kamu ketakutan untuk jatuh cinta lagi, masih belum bisa move on.

Padahal, move on adalah jalur terbaik untuk membuat kamu terbebas dari masa lalu. Yang lalu biarlah berlalu, jangan jadikan hal itu sebagai alasan untuk membuatmu kesulitan jatuh cinta. 

Mencintai diri sendiri terlebih dahulu

Gagalnya suatu hubungan biasanya terjadi karena kamu terlalu mencintai seseorang secara berlebih. Di saat hubungan itu kandas, ada rasa trauma untuk jatuh cinta lagi meski telah terjadi hingga bertahun-tahun lamanya.

Pada akhirnya, kamu harus mulai mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Jangan hanya memfokuskan diri pada orang lain saja, dirimu juga butuh kasih sayang yang lebih dari cukup.

Selalu belajar dari kesalahan hubunganmu terdahulu

5 Cara Mengatasi Rasa Takut untuk Jatuh Cinta Lagi

Hubungan yang gagal memang sering kali meninggalkan bekas yang begitu mendalam, apalagi sudah mengarah ke jenjang yang lebih serius. Meski selalu ada rasa takut untuk memulai kembali, jangan jadikan itu sebagai acuan.

Nyatanya, kamu bisa belajar dari kesalahan hubunganmu terdahulu. Pembelajaran itu akan membawa kamu pada pemikiran yang lebih terbuka dan mau menerima orang baru lagi.

Tidak mudah memang mengatasi rasa takut untuk jatuh cinta lagi, apalagi banyak hal yang mendasari itu semua. Namun, pahami kelima poin di atas, semuanya bisa di atas selama ada kemauan di dalamnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *