BERITA UNIK

Nostalgia! 5 Game Flash Terbaik yang Pernah Menemani Kita

PALAPA POKER – Sejak tanggal 1 Januari 2021, Adobe Flash Player telah menghentikan layanannya yang mengakibatkan beberapa game berbasis Flash Player harus ikut berhenti beroperasi juga. Kalian semua pastinya punya kenangan-kenangan dengan beberapa game Flash, kan? Nah pada artikel kali ini Dunia Games ingin membuat kalian nostalgia dengan membahas lima game flash yang mungkin pernah menemani kita.

BACA JUGA : Syuting Film Horor, 5 Artis Ini Mengaku Pernah Diikuti Hantu

Kira-kira apa saja sih game Flash terbaik yang dulu ramai dimainkan? Nah daripada kalian penasaran mending langsung saja yuk simak baik-baik pembahasannya lewat artikel yang satu ini!

1. Ninja Saga

Siapa sih yang tidak kenal dengan game Facebook legendaris Ninja Saga? Buat kalian yang sudah bermain internet di tahun 2010-an, pastinya kalian dulu pernah memainkan Ninja Saga. Ninja Saga sendiri merupakan sebuah game RPG di mana pemainnya bisa mempelajari berbagai jurus ninja yang keren, serta menyelesaikan berbagai misi yang ada. 

“Ninja Saga tidak akan tersedia setelah 31 Desember karena menggunakan Adobe Flash, yang akan segera berakhir. Setelah tanggal tersebut, kamu tidak akan bisa bermain game dan pembelian apapun di dalamnya akan kadaluarsa. Kamu bisa memainkan game ini hingga waktunya (berakhir) atau mencari game keren lainnya”.

2. Diner Dash

Diner Dashmerupakan sebuah game memasak sekaligus mengelola restoran yang cukup digemari oleh para gamer kala itu karena memang gameplay dari Diner Dash ini sangatlah seru.

Kamu akan bermain sebagai Flo yang bertugas untuk mengurus sebuah restoran, mulai dari memilih order, mengantarkan makanan ke pelanggan, hingga menjadi kasir. Kamu dituntut agar jeli dalam melayani pelanggan.

Bermain Diner Dashjuga akan meningkatkan konsentrasi serta meningkatkan kemampuan untuk menggunakan mouse.

Meskipun Diner Dash versi game Flash sudah tidak tersedia lagi, kamu masih bisa memainkan game lainnya yang bisa diunduh di hape kalian.

3. Happy Wheels

Selanjutnya adalah Happy Wheels. Happy Wheels merupakan sebuah game yang aneh, dan terlihat sadis namun sangat seru untuk dimainkan. Kamu bakal sering melihat karaktermu kehabisan darah, kehilangan anggota tubuh, dan mati dengan cara yang aneh. Meskipun terdengar terlalu sadis, tetapi game ini tidak separah itu karena gambarnya terlihat lucu.

Happy Wheels sendiri sempat menjadi game yang sering dimainkan oleh para YouTuber di masanya karena memang game-nya sendiri cukup kocak dan gokil.

4. FarmVille

FarmVille sendiri merupakan salah satu game Facebook legendaris lainnya selain Ninja Saga. Di dalam game ini, kamu akan mengelola sebuah pertanian seperti menanam tanaman, hingga mengelola hewan ternak. 

 “Menyusul 11 tahun yang luar biasa sejak peluncuran awalnya di tahun 2009, kami secara resmi mengumumkan untuk menutup game FarmVille original di Facebook.”

5. Bejeweled

Sebelum Candy Crush Saga mulai hadir, mungkin kalian pernah memainkan game Flash serupa yang bernama Bejeweled. Sama seperti Candy Crush Saga, kamu harus mencocokkan setiap jenis warna atau bentuk.

Nah itulah pembahasan mengenai lima game Flash terbaik yang mungkin pernah kalian mainkan. Dari kelima game di atas, kira-kira mana yang dulu sering kalian mainin nih gaes? Coba tuliskan pengalaman kalian di kolom komentar di bawah!

Nantikan informasi seputar game dan anime lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Gamesuntuk update info yang tak kalah menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *