BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

KORANPALAPAManfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan.Kebanyakan orang mungkin mengenal lidah buaya atau tanaman aloe vera sebagai tanaman hias yang biasa ditempatkan di teras atau halaman rumah. Namun nyatanya, lidah buaya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Mengurangi Kadar Gula Darah 

POKERPALAPA – Lidah buaya bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu meningkatkan kadar gula darah. Sebuah penelitian menunjukkan aktivitas anti-diabetes gel lidah buaya pada pasien diabetes.

Selama penelitian, pasien diabetes diberi satu sendok makan jus lidah buaya dua kali sehari selama dua minggu dan hasilnya menunjukkan peningkatan signifikan dalam kadar gula darah dan trigliserida.

2. Meningkatkan Kesehatan Mulut

Lidah buaya mengandung sifat anti-inflanamasi dan anti-bakteri yang bisa membantu menurunkan keparahan masalah gigi.

Sebuah penelitian telah menunjukkan efektivitas gel lidah buaya dalam mengobati radang gusi yang diinduksi plak dan penyakit periodontal. 

3. Mengobati Sembelit

Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, lidah buaya telah digunakan untuk mengobati sembelit. Hal ini disebabkan oleh adanya senyawa tertentu yang disebut barbaloin yang diketahui memiliki efek pencahar yang bisa membantu dalam mengobati sembelit.

4. Menyembuhkan Luka

Gel lidah buaya memiliki sifat penyembuhan luka secara signifikan meningkatkan produksi kolagen di kulit. Karena hal ini, luka dan luka bakar bisa sembuh lebih cepat ketika gel lidah buaya dioleskan pada kulit.

Selain itu, lidah buaya telah terbukti mempercepat penyembuhan luka pada operasi flap periodontal.

5. Merawat Kulit

Lidah buaya membantu dalam produksi serat kolagen dan elastin yang membuat kulit lebih kencang dan mencegah keriput.

Asam amino dan nutrisi lain dalam lidah buaya melembutkan sel-sel kulit yang mengeras dan bertindak sebagai zat untuk mengencangkan pori-pori kulit. Ini meningkatkan kesehatan kulit.

6. Meningkatkan Kesehatan Rambut

Lidah buaya menjadi pilihan yang sangat baik untuk mendorong pertumbuhan rambut secara alami dan menghenikan kerontokan rambut.

Sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri bisa secara efektif mengobati masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok, dan radang kulit kepala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *