BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Cara Menggunakan Aloe Vera untuk Atasi Masalah Jerawat

Cara Menggunakan Aloe Vera untuk Atasi Masalah Jerawat

Cara Menggunakan Aloe Vera untuk Atasi Masalah Jerawat

KORANPALAPACara Menggunakan Aloe Vera untuk Atasi Masalah Jerawat.Aloe vera memiliki banyak kegunaan. Tanaman ini mengandung antioksidan, enzim, vitamin A dan C, dan tinggi senyawa anti-inflamasi (anti peradangan)

Bahkan yang menggembirakan, menurut para ilmuwan, aloe vera sangat efektif merawat jerawat, luka bakar, dan kulit kering. Hal ini dikarenakan, tanaman aloe vera mengandung enzim untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit yang muda dan lebih halus.

1. Gel Lidah Buaya Murni

POKERPALAPA – Gel lidah buaya menjadi perawatan yang dibutuhkan bagi jerawat yang matang. Yang kamu butuhkan gel lidah buaya murni sesuai kebutuhan. 

Untuk mendapatkan gel lidah buaya, potong kedua sudut daun lidah buaya dan iris di tengahnya. Ekstrak gel lidah buaya yang didapat taruh dalam mangkuk.

Cuci wajahmu sebelum mengaplikasikan lidah buaya. Lalu oleskan gel tersebut pada area wajah berjerawat. Biarkan semalaman dan cuci bersih di pagi hari.

2. Lidah Buaya dan Madu

Karena sifat antibakteri dan antiradangnya, madu terbukti bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Yang kamu butuhkan, 1 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm madu. Lalu campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut di wajahmu. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas hingga bersih.

3. Lidah Buaya dan Kunyit.

Kunyit adalah bumbu yang dikenal memiliki sifat antioksidan, antimikroba, anti-inflamasi dan antiseptik. Ia juga mengandung komponen aktif, kurkumin yang membatasi bakteri penyebab jerawat dan membantu menghilangkan jerawat. 

Yang kamu butuhkan, 1 sdm gel lidah buaya dan sejumput kunyit. Lalu campur kedua bahan untuk mendapatkan pasta yang halus.

Kemudian oleskan pasta di area yang berjerawat. Biarkan selama 15-20 menit dan cuci hingga bersih.

4. Aloe Vera dan Lemon

Lemon menjadi sumber yang kaya vitamin C, flavonoid dan nutrisi penting yang kesemuanya sangat penting untuk menjaga kesehatan kulitmu. Selain itu, lemon juga memiliki sifat antibakteri dan antioksidan kuat yang membantu mengurangi jerawat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *