BERITA UNIK

5 Sikap Ini Membuat Kita Kehilangan Orang Tersayang

KORANPALAPA – 5 Sikap Ini Membuat Kita Kehilangan Orang Tersayang, Kehadiran orang-orang tersayang membuat hidup kita jauh lebih mudah. Saat ada masalah, misalnya, orang tersayanglah yang sering membantu kita untuk menyelesaikan masalah tersebut. Mereka memberi solusi, nasihat, bahkan selalu mengingatkan kita agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Jadi, bisa dibayangkan betapa sedihnya bila kehilangan mereka.

Sayangnya, kita justru sering bersikap acuh tak acuh seolah-olah tidak peduli dengan mereka. Akibatnya, kita jadi kehilangan sosok orang tersayang. Agar hal ini tidak terjadi, bebaskan diri kita dari 5 Sikap Ini Membuat Kita Kehilangan Orang Tersayang yuk!

1. Terlalu fokus mengejar karier sampai lupa sama orang-orang tersayang

Sadarlah, 5 Sikap Ini Membuat Kita Kehilangan Orang-orang Tersayang

Terlalu fokus mengejar karier akan menjauhkan kita dari orang tersayang secara perlahan. Awalnya orang tua, kemudian teman, rekan kerja, hingga pacar sendiri. Sebab, waktu yang ada kita gunakan sepenuhnya untuk karier dan karier, seakan-akan karierlah yang lebih penting daripada segalanya.

Karier itu penting, tetapi orang-orang tersayang jauh lebih penting. Utamakan mereka karena ketika kita kehilangan salah satu dari mereka, kita gak akan henti-hentinya bersedih dan menyalahkan diri sendiri. Sebab, kita gagal memanfaatkan waktu yang ada untuk bersama-sama dengan mereka.

2. Bergaul dengan orang-orang yang gak mereka suka

Sadarlah, 5 Sikap Ini Membuat Kita Kehilangan Orang-orang Tersayang

Mereka punya alasan kenapa tidak mengizinkan kita bergaul dengan beberapa orang. Mungkin karena teman-teman kita terlalu boros, bandel, atau pergaulannya terlalu bebas. Apa pun bisa jadi penyebabnya. Kita sebaiknya mengindahkan larangan mereka ini demi kebaikan diri sendiri.

Jika tidak, maka orang-orang tersayanglah yang akan mundur dan meninggalkan kita. Tentunya, kita tidak sepenuhnya tidak bergaul dengan orang-orang yang menurut mereka kurang baik. Menjaga jarak saja sudah cukup kok.

3. Terlalu nyaman dengan dunia sendiri

Ada kalanya kita butuh waktu untuk diri sendiri, seperti jalan-jalan sendiri, bersantai sendiri, atau menonton sendiri. Hal ini wajar. Akan tetapi, terlalu sering menghabiskan waktu sendirian menghilangkan peluang kita untuk bersama orang-orang tersayang.

Ketika tidak tahan dengan sikap kita yang suka menyendiri ini, mereka sendirilah yang nantinya akan pergi.

Akan lebih baik kalau kita mengubah kebiasaan ini sebelum semakin banyak orang yang menghilang dari kehidupan kita. Gak perlu setiap hari, kita hanya perlu menyisihkan waktu weekend untuk bersama mereka.

4. Pernah melakukan kesalahan fatal

5 Sikap Ini Membuat

Orang-orang tersayang menjauh tanpa alasan? Tidak mungkin, pasti ada alasan di balik sikap mereka ini. Kita perlu mengingat hal apa saja yang diperbuat selama seminggu atau sebulan belakangan ini. Apakah kita berbuat salah atau tidak?

Jika memang terbukti kita melakukan kesalahan fatal, wajar kalau mereka marah dan menjauh, apalagi kalau kesalahan kita itu merugikan banyak pihak.

Meminta maaflah sebelum hubungan semakin renggang. Sebab, cuma inilah satu-satunya jalan yang dapat mengubah suasana menjadi sedikit lebih harmonis sebelum akhirnya bisa kembali seperti sedia kala.

5. Mengutamakan pacar daripada keluarga

5 Sikap Ini Membuat

Pacar merupakan salah satu orang tersayang yang akan menghiasi hidup kita, tapi status pacar tidak lebih berharga daripada keluarga. Sebab, keluargalah yang menjadi satu-satunya orang tersayang yang kita miliki sejak lahir. Sementara, pacar hanyalah orang tersayang nomor kesekian yang faktanya lebih sering datang terlambat.

Jadi, kita perlu mengutamakan orang-orang tersayang yang sudah menemani kita sejak dulu. Sesering apa pun kita beradu argumen dengan mereka, kehadiran mereka tetap jadi prioritas.

Sekarang sudah jelas kenapa kita sering kali kehilangan orang-orang tersayang. Untuk itu, jauhilah lima hal di atas agar hubungan kita dan orang-orang tersayang terjaga dengan baik.

Sumber : Agenpoker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *