BERITA UNIK

5 Penyerang Kelas Dunia yang Wajib Dilirik Chelsea untuk Gantikan Lukaku

PALAPA QQ – Berikut lima penyerang kelas dunia yang wajib di lirik Chelsea untuk gantikan Romelu Lukaku yang kabur ke Inter milan.

Dalam sepekan terakhir, rumor mudiknya Romelu Lukaku ke klub lamanya, Inter Milan memang tengah panas-panasnya.

BACA JUGA : 5 Pemain Yang Tolak Manchester United Musim 2022/23

Isu liar tersebut sejurus dengan melempemnya penampilan Lukaku bersama Chelsea. Sempat tampil ngegas diawal kembalinya ke kota London, Lukaku lantas tampil jeblok berakhirnya musim 2021-22.

Tercatat,dalam 44 penampilanya di semua kompetisi bomber asal Belgia tersebut baru mengoleksi 15 gol serta 2 assist.

Statistik tersebut jauh dari kata lumayan. Apalagi jika menilik pada nilai transfernya ke Stamford Bridge yang menelan biaya tak kurang dari 115 juta euro.

Tak ayal jika Lukaku dan Chelsea dikabarkan sepakat bercerai dalam bursa transfer musim panas nanti. Dari sekian peminatnya . Dari sekian peminatnya, Inter Milan lah yang disebut-sebit bakal jadi pelabuhan baru Lukaku berikutnya.

Bagaimana tidak, I Nerazzurri dilaporkan masih belum bisa move on dari Lukaku suksesornya sekarang yaitu Edin Dzeko sulit disepadankan dengannya.

Kini, kepindahan Lukaku pun telah terealiasi setelah Inter mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk memulangkan Lukaku dengan skema pinjaman.

Perginya Lukaku ke Inter pun membuat Chelsea kini lagi-lagi krisi penyerang dan harus mencari penggantinya secepat mungkin jelasng musim 2022/23 bergulir.

Agar tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan transfer Lukaku, ada lima penyerang kelas dunia yang wajib dilirik Chelsea di musim panas ini. Siapa saja mereka?

Penyerang yang Jago Bikin Gol dan Peluang

1.Neymar

Neymar menjadi salah satu properti terpanas di bursa transfer musim panas ini. Apalagi menyusul kabar bahwa timnya, PSG berniat mendepaknya untuk mengurangi beban gaji.

Keputusan PSG mendepak Neymar pun seharusnya bisa dimanfaatkan Chelsea untuk mendatangkannya dimusim panas ini.

Apalagi, Neymar merupakan pemain yang dibutuhkan Chelsea, guna menunjang kreativitas untuk lini serangnya yang kesulitan menciptakan peluang.

Selain andal dalam menciptakan peluang, Neymar juga punya kemampuan gol yang apik. Sehingga harga 50 juta euro (RP781 Miliar), tentu saja Chelsea wajib mengamankan jasanya.

Persoalan gaji pun tak akan menjadi masalah berarti bagi Chelsea. Apalagi sang pemilik Todd Boehly punya kebiasan memberikan gaji mahal ke para pemain LA Dodgres.

2.Robert Lewandowski

Robert Lewandowski continues to set standard amid Bayern Munich speculation  | Sports | German football and major international sports news | DW |  08.03.2022

Chelsea juga seharusnya memanfaatkan kesulitan Barcelona dan keinginan Rober Lewandowski hengkang dari Bayern Munchen untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Belakangan, Lewandowski disebut makin frustasi dengan kondisinya yang hingga saat ini belum mendapatkan klub baru selepas pernyataannya yang ingin hengkang dari Bayern Munchen.

Barcelona yang disebut-sebut menjadi pelabuhannya. Sulit memberikan tawaran karena tengah terjerat masalah keuangan yang pelik.

Chelseaa bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memboyong lewandowski, yang dikenal sebagai penyerang komplet baik untuk mencetak gol ataupun menciptakan peluang.

Kompletnya gaya bermain Lewandowski ini akan membantu Chelsea mengoptimalkan lini serangnya yang melepem dalam mengkreasikan peluang.

Bisa Bermain sebagai False Nine

3.Joao Felix

Nama Joao Felix dianggap bukanlah penyerang kelas dunia jika melihiat catatan golnya yang minim sejak hijrah ke Atletico Madrid pada 2019 silam.

Namun, Joao Felix tetaplah seorang talenta yang apik , bisa meningkatkan lini serang Chelsea, kendati dirinya bukanlah pencetak gol ulung.

Joao Felix merupakan pemain yang dibutuhkan Chelsea untuk meningkatkan kemampuan menciptakan peluang, seiring tak adanya playmaker murni di kubu The Blues sepeninggal Eden Hazard.

Kehadiran Joao Felix akan membantu Chelsea menciptakan sederet peluang dengan kemampuan drible dan akurasi operannya yang mirip Hazard.

Alhasil, Joao Felix bisa membuat Kai Havertz dan Timo Werner mendapat banyak peluang sehingga volume golnya pun bertambah.

4.Ousmane Dembele

Ousmane Dembele, a week away from going unemployed

Sama seperti daftar sebelumnya, kebutuhan Chelsea untuk lini serangnya saat ini adalah pemain yang bisa mengkreasikan peluang dalam volume yang banyak.

Untuk itu, Chelsea wajib memanfaatkan situasi Ousmane Dembele yang saat ini berada dalam ketidakpastian bersama Barcelona.

Hingga detik ini, Dembele belum meneken kontrak anyar, kendati dirinya menjadi pemain paling vital dengan sumbangan assistnya musim lalu dikancah La Liga Spanyol.

Chelsea wajib bergerak untuk menawarkan kontrak kepada Dembele agar dirinya mau bergabung dan membenahi lini serang Chelsea.

Apalgi, Thomas Tuchel selaku pelatih begitu mengenal karakteristik Dembele, sehingga keduanya bisa bereuni dan mengulangi kejayaan keduanya di Borussia Dortmund.

5.Rapinha

Barcelona chase Leeds winger Raphinha as £25 million replacement for  Ousmane Dembele - Paper Round - Eurosport

Selain Dembele, winger berkaki kidal yang juga andal dalam menciptakan peluang adalah Rapinha yang merupakan andalan Leeds United.

Belakangan Rapinha disebutkan menjadi salah satu target utama Chelsea di musim panas ini untuk membenahi lini serangnya.

Sama seperti Dembele, Neymar, dan Joao Felix, keunggulan Rapinha dalam menciptkan peluang dengan driblenya.

Kemampuan driblle itu membuatnya begitu ditakuti lawan, sehingga bisa menarik lawan dan memberikan ruang bagi rekan-rekannya.

Kemampuan ini sangat dibutuhkan Chelsea untuk mengangkat kembali lini serangnya yang terlihat melepem saat berada di sepertiga akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *