BERITA UNIK

5 Bek Tengah dengan Banderol Termahal di Dunia

KORANPALAPA – 5 Bek Tengah dengan Banderol Termahal di Dunia, Dalam sepak bola modern, setiap pemain di lapangan harus berperan aktif, baik dalam menyerang maupun bertahan. Oleh karena itu, setiap posisi menjadi sangat penting dan tak boleh dipandang sebelah mata. Salah satu posisi vital dalam pertandingan sepak bola adalah bek tengah.

Biasanya, para pelatih memainkan dua hingga tiga bek tengah sesuai strategi. Mereka memiliki peran yang sangat penting karena menjadi pemain terakhir sebelum lawan berhadapan langsung dengan kiper. Tak hanya itu, banyaknya pelatih yang menggunakan strategi build-up play membuat para bek tengah juga berperan sebagai poros awal penyerangan. Tak heran jika saat ini banyak bek tengah yang memiliki banderol mahal. Penasaran siapa saja bek tengah dengan banderol termahal di dunia saat ini? Berikut ulasannya 5 Bek Tengah dengan Banderol Termahal di Dunia.

1. Virgil van Dijk – Liverpool (80 Juta Euro)

5 Bek Tengah dengan Banderol Termahal di Dunia

Bek tengah dengan banderol termahal di dunia saat ini adalah Virgil van Dijk. Pemain andalan Liverpool ini memang sedang dalam masa cedera dan harus absen hingga akhir musim. Meskipun demikian, hal tersebut tak langsung menghapus peran penting dirinya sebelum cedera.

Bek tengah asal Belanda ini sukses mengantarkan The Reds menjuarai Premier League pada musim lalu dan Liga Champions pada dua musim sebelumnya. Ia disebut-sebut sebagai bek tengah terbaik di dunia saat ini. Van Dijk sendiri bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018. Saat ini pemain 29 tahun itu memiliki banderol senilai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun.

2. Matthijs de Ligt – Juventus (75 Juta Euro)

5 Bek Tengah dengan Banderol Termahal di Dunia

Belanda tampaknya cukup beruntung karena regenerasi bek tengah terus berjalan. Setelah Virgil van Dijk mulai menua, Matthijs de Ligt muncul sebagai penerus. Pemain 21 tahun itu saat ini membela raksasa Italia, Juventus. Ia diboyong Si Nyonya Tua dengan harga fantastis dari Ajax pada musim 2019/2020. De Ligt pun digadang-gadang akan menjadi bek tengah terbaik di masa mendatang.

Di musim pertamanya, ia sukses mengantarkan Juventus menjuarai Serie A untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Pada musim ini, de Ligt telah bermain dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Dengan kualitas yang dimiliki, ia dibanderol dengan harga 75 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun.

3. Jose Gimenez – Atletico Madrid (70 Juta Euro)

5 Bek Tengah dengan Banderol Termahal di Dunia

Bek tengah ketiga yang saat ini memiliki banderol mahal adalah Jose Gimenez. Pemain berkebangsaan Uruguay itu telah lama menjadi pilar di lini belakang Atletico Madrid. Gimenez telah bergabung dengan Los Rojiblancos sejak musim 2013/2014. Seiring berjalannya waktu, kualitas Gimenez terus meningkat pesat.

Saat ini pemain 25 tahun itu membawa Atletico Madrid memuncaki klasemen LaLiga sementara. Musim ini Gimenez telah membela Atletico dalam 9 pertandingan di semua kompetisi. Gimenez memiliki banderol senilai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

4. Marquinhos – Paris Saint-Germain (70 Juta Euro)

Negara adidaya dalam sepak bola, Brasil, juga tak mau kalah dengan negara lain. Saat ini Negeri Samba memiliki bek tengah yang cukup berkualitas, yaitu Marquinhos. Ia merupakan pemain yang saat ini menjadi andalan Paris Saint-Germain. Pemain bernama lengkap Marcos Aos Corra itu bergabung dengan PSG sejak musim 2013/2014.

Pemain berusia 26 tahun ini tentu saja menjadi bagian Le Parisiens dalam meraih kesuksesan di kompetisi domestik. Pada musim ini ia telah membela PSG dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Marquinhos memiliki banderol senilai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

5. Raphael Varane – Real Madrid (70 Juta Euro)

Berita Transfer - Wes Brown Sarankan Manchester United Gaet Raphael Varane  | Goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Raphael Varane telah menjadi bagian kesuksesan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Pemain berkebangsaan Prancis itu bergabung dengan Los Blancos sejak musim 2011/2012. Varane menjadi rekan duet Sergio Ramos yang membuat lini belakang El Real begitu kokoh.

Terbaru, ia mengantarkan Madrid merengkuh trofi LaLiga pada musim lalu. Sementara pada musim ini, ia telah mencatatkan 22 pertandingan bersama El Real di semua kompetisi. Pemain 27 tahun itu juga memiliki banderol sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Itulah 5 Bek Tengah dengan Banderol Termahal di Dunia

Sumber : Agenpoker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *