BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Tak Hanya Menambah Nafsu Makan Ini Manfaat Lain Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan

Tak Hanya Menambah Nafsu Makan Ini Manfaat Lain Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan

Tak Hanya Menambah Nafsu Makan Ini Manfaat Lain Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan

KORANPALAPA – Tak Hanya Menambah Nafsu Makan Ini Manfaat Lain Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan.Indonesia dikenal sebagai negara yang masih melestarikan budaya bangsa, warisan leluhur dari banyak bidang. Satu di antaranya adalah pengobatan tradisional, berupa jamu. Di antara jamu-jamu yang sudah turun temurun dipercayai khasiatnya, jamu beras kencur termasuk favorit.

Jamu hampir tak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Secara turun temurun, jamu yang terbuat dari racikan tanaman herba ini, diyakini mampu bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Selain kencur, beberapa jenis tanaman herba yang biasa digunakan sebagai campuran membuat jamu, seperti kunyit, temulawak, jahe, serai, dan sebagainya.

1. Menambah nafsu makan

POKERPALAPA – Manfaat jamu beras kencur yang sangat terkenal adalah untuk menambah nafsu makan. Jamu beras kencur ini cocok untuk dikonsumsi anak-anak yang bermasalah dengan nafsu makan.

Kencur juga berkhasiat untuk mempertebal dinding perut. Manfaat ini cocok buat Anda yang memiliki masalah maag, yang menyebabkan penipisan dinding perut.

2. Menyembuhkan diare

Kencur mengandung zat-zat sitotoksik dan antibakteri yang mampu meringankan diare. Sebagian besar kasus diare disebabkan infeksi pada saluran pencernaan. Mikroba yang bertanggung jawan untuk infeksi ini termasuk bakteri, virus atau parasit.

Sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri dari kencur dapat membunuh bakteri dan menyembuhkan diare dengan cepat. Jamu beras kencur mampu menghindari tubuh dari dehidrasi akibat kekurangan cairan saat diare.

3. Mengatasi flu

Manfaat jamu beras kencur selanjutnya dapat menyembuhkan flu. Manfaat ini dirasakan karena adanya efek hangat yang dihasilkan kencur. Efek hangat dari kencur bisa menghilangkan rasa mual yang disebabkan oleh flu.

Batuk juga bisa disembuhkan dengan mengonsumsi jamu beras kencur. Sensasi hangat dari kencur bisa menetralkan batuk dan rasa pegal. Sakit kepala karena flu juga bisa diringankan dengan mengonsumsi jamu beras kencur ini.

Bahan utama kencur digunakan sebagai obat untuk sakit kepala traumatis pada mereka yang menderita migran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *