BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Selain Kesehatan Ini Manfaat Berlari untuk Meningkatkan Mood

Selain Kesehatan Ini Manfaat Berlari untuk Meningkatkan Mood

Selain Kesehatan Ini Manfaat Berlari untuk Meningkatkan Mood

POKERPALAPA Selain Kesehatan Ini Manfaat Berlari untuk Meningkatkan Mood.Berolahraga secara teratur telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dan ini menjadi alasan mengapa setiap individu disarankan untuk memasukkannya ke dalam rutinitas harian.

Tapi tahukah Anda bahwa dengan merawat tubuhmu, Anda juga merawat pikiranmu?

1. Meningkatkan manajemen stres

AgenPokerOnlineTerbaik – Ini memperlambat pelepasan hormon stres seperti kortisol, yang bisa membantumu menghindari lonjakan besar stres dan kecemasan. 

Berlari melatih Anda untuk menghadapi stres dan tantangan sehari-hari tanpa panik. Anda akan merasa kurang stres saat Anda berhenti berpikir berlebihan.

Hal ini disebabkan fakta bahwa berlari bisa segera mengurangi aktivitas di korteks frontal. Akibatnya, berlari adalah cara paling sederhana dan paling sehat untuk melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari.

2. Meningkatkan produktivitas

Peningkatan produktivitas terlihat dalam beberapa minggu setelah memulai program latihan. Latihan meningkatkan energimu, memerangi stres, memerangi kelelahan dan meningkatkan kesejahteraanmu secara keseluruhan. 

Ketika Anda bahagia dan berenergi, Anda lebih efisien dan efektif di semua aspek kehidupanmu. Jauh lebih mudah untuk fokus pada apa yang Anda lakukan.

Ini akan meningkatkan produktivitasmu dan memungkinkanmu mencapai lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat.

3. Meningkatkan kepercayaan diri

Ketika Anda berlari secara teratur, Anda akan melihat bahwa Anda membuat kemajuan. Beberapa pelari menemukan bahwa ketika mereka secara konsisten memenuhi tujuan kecepatan atau jarak tempuh mereka, atau mengalahkan rekor pribadi, harga diri mereka meningkat. 

4. Mencegah penurunan kognitif

Berlari mengaktifkan area otak yang bertanggung jawab untuk fungsi eksekutif seperti kontrol perhatian, memori kerja, dan fleksibilitas kognitif. 

Ini akan membantumu tetap fokus pada tujuanmu. Menjaga kebugaran fisik bisa membantu menjaga aliran darah normal ke jaringan otak, mengurangi risiko kerusakan atau kemunduran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *