BERITA KESEHATAN BERITA UNIK

Memakai Kaus Kaki di Tempat Tidur: 6 Alasan Untuk Mulai Melakukannya

Memakai Kaus Kaki di Tempat Tidur: 6 Alasan Untuk Mulai Melakukannya

KORANPALAPA, Memakai Kaus Kaki di Tempat Tidur: 6 Alasan Untuk Mulai Melakukannya. Setiap orang memiliki kebiasaan tidurnya masing-masing. Beberapa orang hanya tidur dengan piyama, yang lain memilih tidur dengan kaos oversized dan beberapa lebih memilih tidur dengan telanjang.

Tapi bagaimana dengan kakimu? Apakah Anda tidur dengan kaus kaki atau apakah Anda salah satu dari orang-orang yang berpikir itu tidak masuk akal, tidak nyaman, dan benar-benar salah memakai kaus kaki di tempat tidur? Nah, preferensi Anda valid, tetapi kami di sini untuk memberi tahu Anda bahwa sebenarnya ada beberapa alasan (dan bahkan kami berani menyebutnya manfaat) untuk tidur dengan kaus kaki.

Teruskan membaca untuk mencari tahu mengapa itu ide yang bagus dan mengapa Anda mungkin harus mulai melakukannya, atau setidaknya mencobanya.

  1. Anda Akan Tidur Lebih Cepat
Memakai Kaus Kaki di Tempat Tidur: 6 Alasan Untuk Mulai Melakukannya

Jika Anda kesulitan untuk tertidur, ini mungkin solusi yang cukup baik untuk Anda. Menjaga kaki Anda tetap hangat dengan mengenakan kaus kaki akan membuat Anda lebih cepat tertidur. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2007 membandingkan jumlah waktu yang dibutuhkan orang untuk tertidur dengan mengenakan dan tanpa kaus kaki. Mereka yang memakai kaus kaki tertidur lebih cepat dari yang lain.

  1. Anda Tidak Akan Berkeringat

Beberapa orang terbangun di tengah malam karena semburan panas, yang lain berkeringat dingin di pagi hari. Ternyata Anda bisa mencegahnya dengan hanya memakai kaos kaki saat tidur. Ini juga sangat bermanfaat bagi mereka yang sering mengalami kaki dingin. Kaus kaki akan menghangatkan kaki Anda, yang akan melebarkan pembuluh darah Anda, membantu darah Anda bersirkulasi secara efisien dan karenanya mengatur suhu tubuh Anda dengan lebih baik.

  1. Anda Tidak Akan Mendapatkan Serangan Raynaud
Memakai Kaus Kaki di Tempat Tidur: 6 Alasan Untuk Mulai Melakukannya

Pernahkah Anda terbangun dengan sensasi berdenyut aneh di jari kaki atau kaki Anda? Serangan Raynaud terkait dengan penyakit Raynaud. Apa yang terjadi adalah Anda kehilangan sirkulasi di antena tertentu, sering kali terjadi pada jari tangan dan kaki, dan itu menyebabkannya membengkak dan berdenyut. Tetapi mengenakan kaus kaki akan memastikan pembuluh darah Anda melebar dan sirkulasi Anda akan meningkat.

Baca juga : Letakkan Irisan Lemon di Samping Tempat Tidur Semalaman Ini Manfaat yang Akan Didapat

  1. Anda Akan Lebih Puas di Tempat Tidur

Ada penelitian yang membandingkan pasangan yang memakai kaus kaki saat tidur dengan mereka yang tidak. Rupanya, pasangan yang pernah bercinta dengan kaus kaki mencapai kepuasan dalam 75% kasus, sementara mereka yang tidak memakai kaus kaki mencapai kepuasan hanya separuh waktu. Jadi tahukah Anda, jika Anda ingin meningkatkan kehidupan cinta Anda mungkin coba melakukannya dengan kaus kaki?

  1. Anda Akan Mendapatkan Kaki yang Lebih Halus
Memakai Kaus Kaki di Tempat Tidur: 6 Alasan Untuk Mulai Melakukannya

Tumit retak tidak lucu, kita semua setuju dengan itu. Selain itu, sangat tidak nyaman untuk memiliki tumit kering, sensasi seperti tersangkut di seprai adalah yang terburuk. Tetapi meskipun pedikur adalah pilihan yang bagus untuk mengatasinya, Anda juga dapat mengatasi masalah itu dengan mengoleskan banyak pelembab di kaki Anda dan mengenakan kaus kaki ke tempat tidur. Cobalah, Anda akan bangun dengan kaki indah yang jauh lebih mulus dan lembut dari hari sebelumnya.

  1. Hal Yang Perlu Diingat

Meskipun tidur dengan kaus kaki memiliki beberapa manfaat dari membuat Anda merasa nyaman dan hangat hingga meningkatkan sirkulasi, termoregulasi, dan kondisi kulit Anda, ada beberapa hal yang harus Anda ingat saat memilih tidur dengan kaus kaki.

Pertama-tama, pastikan kaus kaki Anda bersih, jangan memakai kaus kaki kotor saat tidur, itu hanya akan membuat bakteri tumbuh dan berkembang biak dan berdampak buruk bagi kaki Anda. Dan kedua, pastikan kaus kaki Anda lembut dan tidak terlalu ketat. Jika Anda mengenakan kaus kaki yang ketat, Anda dapat memperburuk sirkulasi darah, yang mengganggu tujuan penggunaan kaus kaki ke tempat tidur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *