BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Manfaat Tepung Tapioka bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Tepung Tapioka bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Tepung Tapioka bagi Kesehatan Tubuh

KORANPALAPAManfaat Tepung Tapioka bagi Kesehatan Tubuh.Pernahkah Anda mendengar kata tepung kanji? Bagi Anda yang belum pernah mendengarnya, tepung kanji memiliki nama lain yaitu tepung tapioka.

Bahan dasar tepung tapioka adalah singkong. Tepung sudah banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan makanan dan juga sebagai menambah perekat karena memiliki tekstur yang lengket dan juga kental.

1. Menyehatkan Pencernaan

POKERPALAPA – TEpung tapioka memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat yang terkandung bekerja secara efisien untuk menyehatkan pencernaan.

Mengonsumsi tepung tapioka dipercaya mampu  mencegah sembelit, nyeri usus, perut kembung, dan bahkan kanker usus.

2. Menjaga Tekanan Darah

Jika kamu memiliki tekanan darah tinggi dan juga rendah maka bisa mengancam bagi kesehatan tubuh. Mengonsumsi tepung tapioka bisa menjadi solusi.

Kandungan kalium yang ada di dalam tepung kanji mampu menjaga tekanan darah bisa tetap menjadi normal supaya sangat baik untuk kesehatan pada jantung.

3. Membantu Menaikkan Berat Badan

Mengonsumsi makanan dari olahan tepung tapioka bisa menjadi solusi kamu yang ingin menaikkan berat badan. Terdapat penilitian yang mengatakan bahwa kandungan karbohidrat pada tepung kanji ternyata bisa membantu dalam menaikkan berat badan.

Jadi tepung tapioka memang sangat cocok untuk orang yang ingin menaikkan berat badan atau orang berbadan kurus.

4. Menambah Nutrisi Pada Tulang

Manfaat lain dari tepung tapioka adalah berguna untuk memadatkan tulang. Mengonsumsi makanan dari olahan tepung tapioka juga bisa mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Osteoporosis sendiri juga merupakan penyakit tulang yang diakibatkan kerapuhan tulang karena terkikis pada usia seseorang. Pasalnya, tepung tapioka memiliki kandungan zat besi, kalsium, serta vitamin K yang berguna untuk kesehatan tulang kamu. 

5. Mengatasi Asam Lambung

Ketika maag datang situasi dimana perut merasakan nyeri yang berasal dari lambung. Banyak yang menyatakan bahwa penyebab terjadinya maag antara lain pola makan yang tidak teratur, stres atau banyak pikiran, penggunaan obat-obat tertentu yang terlalu keras, konsumsi alkohol dan rokok yang berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *