BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Manfaat Pisang untuk Sahur dan Berbuka Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Manfaat Pisang untuk Sahur dan Berbuka Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Manfaat Pisang untuk Sahur dan Berbuka Penuhi Kebutuhan Nutrisi

PokerPalapaManfaat Pisang untuk Sahur dan Berbuka Penuhi Kebutuhan Nutrisi.Pisang merupakan buah kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan. Buah ini sangat cocok dikonsumsi saat sahur dan berbuka karena profil nutrisinya. Pisang memberikan manfaat untuk pencernaan, kesehatan jantung, dan penurunan berat badan.

Selain bergizi, pisang juga termasuk makanan yang nyaman di perut. Pisang bisa memberi manfaat menyehatkan selama berpuasa.

Stabilkan gula darah

http://77pkrpalapa.org – Pisang kaya akan pektin dan pati resisten. Baik pektin dan pati resisten dapat memoderasi kadar gula darah setelah makan dan mengurangi nafsu makan dengan memperlambat pengosongan perut. Selain itu, pisang juga memiliki peringkat rendah hingga sedang pada indeks glikemik.

Kontrol tekanan darah

Kalium dapat membantu mengatur tekanan darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular. Pisang berukuran sedang menyediakan hampir 9% kebutuhan kalium harian seseorang. Kalium mengurangi efek natrium pada tubuh. Makan pisang menurunkan tekanan darah karena kandungan kaliumnya yang tinggi.

Cegah anemia

Pisang mengandung zat besi, asam folat, dan vitamin B12. Semua nutrisi ini bermanfaat untuk mencegah anemia. Anemia terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah. Cara untuk mencegah anemia saat berpuasa adalah dengan memenuhi nutrisi harian.

Kenyang lebih lama

Baik pektin dan pati resisten menawarkan efek pengurangan nafsu makan dan meningkatkan perasaan kenyang setelah makan.

Turunkan berat badan

Pisang memang memiliki beberapa atribut yang membuatnya menjadi makanan yang ramah penurunan berat badan. pisang memiliki kalori yang relatif sedikit. Makan lebih banyak serat dari sayuran dan buah-buahan seperti pisang berulang kali dikaitkan dengan penurunan berat badan. Makan pisang saat sahur dan berbuka bisa membantu mencegah kenaikan berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *