BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Manfaat Daun Pandan untuk Kecantikan Baik untuk Rambut dan Kulit

Manfaat Daun Pandan untuk Kecantikan Baik untuk Rambut dan Kulit

Manfaat Daun Pandan untuk Kecantikan Baik untuk Rambut dan Kulit

KORANPALAPAManfaat Daun Pandan untuk Kecantikan Baik untuk Rambut dan Kulit.Manfaat daun pandan untuk kecantikan dipengaruhi oleh kandungannya. Tanaman pandan yang punya nama ilmiah Pandanus amaryllifolius ini memang dikenal memiliki khasiat untuk kesehatan berkat berbagai kandungan zat yang dimilikinya

Daun pandan merupakan bahan dapur yang biasa digunakan untuk memasak. Dengan aromanya yang khas dan dapat menambah rasa pada kue atau makanan lainnya, tidak heran daun pandan menjadi salah satu bahan yang wajib ada di dapur.  

Mengatasi Komedo

POKERPALAPA – Salah satu manfaat daun pandan untuk kecantikan adalah dapat mengatasi komedo. Caranya, kamu bisa menggunakan daun pandan sebagai masker. Kamu tinggal menyiapkan ½ sendok the air perasan daun pandan, 1 sendok teh madu, 1 buah pisang, dan 1/4 sendok teh minyak zaitun. Kamu juga bisa menambahkan 1/2 sendok makan air jeruk nipis.

Cara menggunakannya, hanya dengan menghaluskan semua bahan dan campur hingga menjadi pasta kental. Lalu, aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Gunakan secara merata di seluruh bagian wajah, terutama pada bagian yang berkomedo. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati juga bisa diatasi dengan manfaat daun pandan untuk kecantikan. Untuk mendapatkan manfaat satu ini, kamu bisa menggunakan daun pandan sebagai scrub. Daun pandan yang sudah dihaluskan dan dijadikan scrub, cukup efektif mengangkat kulit mati.

Cara membuatnya juga mudah, pertama-tama cuci bersih daun pandan, kemudian haluskan dengan peralatan yang steril. Setelah itu campur dengan madu atau minyak zaitun. Gunakan untuk menggosok kulit tubuh yang perlu eksfoliasi.

Mengatasi Ketombe

Manfaat daun pandan untuk kecantikan juga bagus digunakan pada rambut. Sari daun pandan cukup efektif untuk membantu mengatasi ketombe dan kulit kepala gatal. Bahkan, menggunakan daun pandan juga dapat menyuburkan rambut.

Cara membuatnya mudah saja, cukup dengan menghaluskan 10 lembar daun pandan segar yang sudah dicuci, kemudian campur dengan 100 ml air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *