BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Bantu Atasi Penyakit Kulit

Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Bantu Atasi Penyakit Kulit

Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Bantu Atasi Penyakit Kulit

KORANPALAPAManfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Bantu Atasi Penyakit Kulit.Di masyarakat luas, manfaat daun kemangi terkenal dapat mencegah bau badan dan bau mulut. Hal ini dikarenakan daun kemangi mengandung banyak zat seperti beberapa jenis vitamin, protein, karbohidrat, serta mineral tubuh. 

Daun yang biasa dijadikan lalapan untuk menambah cita rasa makanan ini ternyata punya manfaat daun kemangi untuk kesehatan yang menakjubkan. Beberapa orang percaya daun kemangi dapat dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit.

Sayangnya hingga saat ini penelitian medis untuk membuktikan efektivitas manfaat daun kemangi untuk kesehatan masih sangat minim. Namun kamu enggak perlu khawatir untuk mengonsumsi daun yang bisa dikonsumsi tanpa dimasak ini.

Pasalnya ada beberapa nutrisi penting di dalam daun kemangi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Meringankan Penyakit Kulit

POKERPALAPA – Daun kemangi memiliki antimikroba dan antibakteri yang dikenal efektif untuk mengobati beberapa penyakit kulit. Penyakit kulit yang bisa diredakan dengan daun kemangi seperti psoriasis dan panu.

Untuk mendapatkan manfaat daun kemangi untuk kesehatan ini, cukup balurkan kemangi segar yang sudah dihaluskan pada kulit yang bermasalah. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Jaga Kesehatan Kulit

Minyak daun kemangi dapat membantu membersihkan kulit dari dalam. Minyak ini dapat dijadikan pembersih kulit yang sangat cocok untuk pemilik kulit berminyak.

Selain itu, juga mampu untuk membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Jadikan daun kemangi sebagai pasta dengan mencampurkannya dengan air mawar. Oleskan pasta tersebut ke wajah.

Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Sifat Anti-inflamasi dan antimikroba yang kuat dari daun kemangi akan membantu mencegah pembentukan jerawat.

Meringankan Sakit Perut

Minyak atsiri pada daun kemangi dipercaya mampu mengobati berbagai masalah penyakit perut selain gangguan pencernaan. Mengonsumsi daun kemangi dapat membantu mengurangi kembung dan retensi air.

Bahkan daun kemangi dapat merangsang hilangnya nagsu makan dan juga bisa menyembuhkan refluks asam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *