BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Inilah Manfaat Kesehatan Kacang Kenari Buat Tubuh

Inilah Manfaat Kesehatan Kacang Kenari Buat Tubuh

Inilah Manfaat Kesehatan Kacang Kenari Buat Tubuh

KORAN PALAPA – Inilah Manfaat Kesehatan Kacang Kenari Buat Tubuh.Walnut atau kacang kenari merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Kacang kenari kaya akan protein, omega 3, serat, dan nutrisi penting lainnya. Jenis kacang ini bisa dikonsumsi dengan beragam cara.

Terlepas dari itu, kacang kenari juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Melansir laman Timesnownews, Jumat (1/4/2022), berikut ini manfaat kesehatan yang ditawarkan kacang kenari.

1. Mendukung proses diet

palapaq.com – Ketika Anda ingin makan camilan tapi sedang proses diet, kacang kenari menjadi pilihan yang sangat baik. Kacang ini dapat membantu mengatasi rasa lapar dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan.

Meskipun tinggi kalori, kacang kenari ramah terhadap berat badan. Kacang ini membantu memberikan rasa kenyang dengan membantu mengontrol nafsu makan. Jadi, kacang ini dapat mendukung manajemen berat badan yang sangat baik.

2. Mendukung kesehatan jantung

Secara umum, lemak biasanya tidak dianggap paling sehat untuk jantung. Namun, beberapa lemak sehat dapat mendukung kesehatan secara keseluruhan. Salah satunya kacang satu ini.

Kacang kenari merupakan sumber lemak sehat dan dapat membantu mengatur kadar kolesterol, hipertensi yang dapat menunjang kesehatan jantung.

3. Membantu proses pencernaan

Usus yang sehat berperan penting dalam mengatur pencernaan. Saat Anda mengonsumsi kenari secara teratur, itu dapat membantu meningkatkan mikrobiota usus. Artinya kacang kenari menjadi pilihan makanan yang sangat baik untuk meningkatkan pencernaan.

4. Meningkatkan mood

Tahukah Anda bahwa asam lemak omega 3 dapat membantu meningkatkan mood? Itu benar dan beberapa penelitian juga mendukung klaim tersebut.

Kenari adalah sumber asam lemak omega 3 yang baik sehingga dapat mengatur sistem saraf pusat untuk menghilangkan suasana hati yang buruk.

5. Melindungi tubuh dari penyakit

Jika sedang mencari camilan yang juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jangka pendek dan jangka panjang, Anda harus memilih kenari. Menurut sebuah penelitian, keberadaan antioksidan dan vitamin E yang melimpah dalam kenari secara efektif mampu menjaga risiko berbagai penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *