BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL

Dampak Buruk Kurang Tidur bagi Kesehatan Tubuh Jangan Anggap Sepele

Dampak Buruk Kurang Tidur bagi Kesehatan Tubuh Jangan Anggap Sepele

Dampak Buruk Kurang Tidur bagi Kesehatan Tubuh Jangan Anggap Sepele

KORANPALAPADampak Buruk Kurang Tidur bagi Kesehatan Tubuh Jangan Anggap Sepele.Dampak buruk kurang tidur bagi kesehatan tubuh tidak boleh dianggap sepele. Apalagi jika kamu mengalami kondisi ini secara terus menerus. Berbagai penyakit dan fungsi kerja tubuh bisa menjadi tidak maksimal dalam menjaga kesehatan dan kebugaran.

Pada saat tidur, tubuh akan memperbaiki kondisi fisik dan mental, sehingga kamu bisa merasa segar dan berenergi saat bangun pagi. Secara umum, dibutuhkan tidur berkualitas selama 7-9 jam setiap hari, agar berbagai fungsi pentingnya tersebut berjalan optimal. Bagi anak-anak dan remaja, kebutuhan tidur berkisar antara 8-10 jam setiap hari.

Menurunkan Daya Ingat

POKERPALAPA – Dampak buruk kurang tidur yang pertama adalah dapat menurunkan daya ingat. Tidur merupakan waktu dimana tubuh memasukkan segala hal yang telah dipelajari dan dialami pada hari itu dalam sistem jangka pendek. Koneksi saraf yang mendukung ingatan seseorang mengalami penguatan saat tidur.

Mudah Terserang Penyakit dan Sulit Sembuh

Dampak buruk kurang tidur selanjutnya adalah kamu menjadi mudah sakit dan penyakit tersebut susah disembuhkan. Hal ini berkaitan dengan protein bernama sitokin yang dihasilkan sistem kekebalan tubuh.

Menimbulkan Penuaan Dini

Dampak buruk kurang tidur juga dirasakan oleh kulit wajah, yaitu dapat mempercepat penuaan dini. Kurang tidur menyebabkan peningkatan produksi hormon kortisol. Hormon kortisol yang berlebihan ini dapat menghancurkan kolagen, yang berfungsi menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit.

Menderita Penyakit Serius

Dampak buruk kurang tidur bagi kesehatan selanjutnya adalah kamu dapat menderita penyakit serius. Kebanyakan orang yang mengalami insomnia atau kondisi susah tidur juga mengalami berbagai penyakit serius.

Menurunnya Performa Seks

Bagi orang dewasa, dampak buruk kurang tidur ini juga menyebabkan penurunan performa seks. Para pria dan wanita yang kurang tidur, dilaporkan mengalami penurunan hasrat untuk melakukan hubungan seksual dan memiliki tingkat kepuasan seksual yang lebih rendah.

Hasrat seseorang berkurang akibat kelelahan, rasa kantuk, dan meningkatnya stres karena kurang tidur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *