BERITA KESEHATAN BERITA UNIK

8 Fakta Semangka yang Mungkin Belum Anda Ketahui

8 Fakta Semangka yang Mungkin Belum Anda Ketahui

KORANPALAPA, 8 Fakta Semangka yang Mungkin Belum Anda Ketahui. Semangka jelas merupakan buah musim panas favorit bagi banyak orang. Enak, ini berfungsi baik sebagai camilan, sebagai smoothie, sebagai pencuci mulut, dan dapat ditambahkan ke hidangan gurih.

Semangka juga kaya vitamin dan cukup rendah kalori yang merupakan kombinasi yang bagus jika Anda memikirkannya. Hari ini kami akan berbagi dengan Anda beberapa fakta tentang semangka yang mungkin belum Anda ketahui dan mungkin ini akan membuat Anda ingin makan semangka lebih sering.

  1. Kadar Air Super Tinggi

Semangka adalah 91% air, namun tetap manis dan lezat dan tidak terasa berair sama sekali. Ini cara yang bagus untuk tetap terhidrasi jika Anda bukan salah satu dari orang-orang yang hanya bisa minum 8 gelas air.

Sekarang Anda tidak punya alasan lagi, cukup mengemil semangka dan tetap terhidrasi.

  1. Rendah Kalori

Semangka hanya memiliki 46 kalori per cangkir dan sejujurnya, itu cukup rendah untuk sesuatu yang manis seperti semangka. Anda tahu apa artinya ini kan? Anda juga bisa menambahkan semangka ke salad buah dan salad gurih, ini akan menambah rasa dan curah tanpa menambahkan banyak kalori.

Ini adalah camilan yang enak bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, karena akan membuat Anda kenyang berkat semua kandungan airnya, tetapi sehat dan enak.

  1. Ada Banyak Macamnya

Ada banyak sekali jenis semangka yang berbiji dan tanpa biji, yang kecil dan besar, merah muda dan bahkan kuning dan semuanya memiliki rasa yang sedikit berbeda, jadi bantulah diri Anda sendiri dan cobalah setiap jenis semangka yang tersedia untuk Anda.

8 Fakta Semangka yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Anda tidak akan pernah menyesali keputusan itu, dan Anda mungkin menemukan favorit baru.

Baca juga : Manfaat Pisang untuk Sahur dan Berbuka Penuhi Kebutuhan Nutrisi

  1. Kaya Antioksidan

Pernahkah Anda mendengar tentang likopen? Ini adalah antioksidan yang hebat dan kuat yang memberi warna merah pada buah dan sayuran dan dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda dan bahkan dikatakan dapat melindungi kulit Anda dari sengatan matahari dan mencegah jenis kanker tertentu.

Tomat penuh dengan likopen, tetapi semangka sebenarnya memiliki lebih banyak likopen daripada tomat.

  1. Meredakan Nyeri Otot
8 Fakta Semangka yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Semangka mengandung asam amino yang disebut L-citrulline yang dapat membantu meredakan nyeri otot, jadi lain kali Anda melakukan latihan yang sulit, Anda harus mengobati diri sendiri dengan semangka dan Anda tidak akan merasakan nyeri setelahnya.

  1. Menjaga Kesehatan Mata Anda

Semangka kaya akan vitamin A, yang seperti kita ketahui penting untuk kesehatan mata dan penglihatan yang baik, jadi makan semangkuk semangka sehari ternyata bisa bermanfaat untuk kesehatan mata Anda.

Ini sangat penting terutama bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu menatap layar, seperti kebanyakan dari kita.

  1. Baik Untuk Rambut dan Kulit
8 Fakta Semangka yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Karena semangka kaya akan air, vitamin A, dan vitamin C – sangat bagus untuk kulit dan rambut Anda. Kandungan airnya membuat Anda tetap terhidrasi, Vitamin A bekerja untuk menjaga kulit Anda terlihat muda, montok, dan kenyal dan Vitamin C akan membantu menjaga rambut Anda terlihat kuat dan berkilau.

  1. Bagus Untuk Pencernaan

Tidak ada yang mau mengalami masalah pencernaan, dan mengonsumsi semangka sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan Anda. Kandungan air yang tinggi baik untuk menjaga sistem pencernaan Anda berjalan dengan lancar. Pada dasarnya, makan semangka sesekali dan pencernaan Anda akan dalam kondisi prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *