BANDAR POKER BANDAR66

Manfaat Buah Nanas

PalapaQQ : Manfaat Buah Nanas – Di balik rasanya yang segar dan lezat, buah nanas menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari meningkatkan imunitas tubuh hingga menurunkan berat badan. Manfaat buah nanas tersebut ada karena di dalam buah tropis ini terkandung beragam nutrisi penting yang di butuhkan oleh tubuh.PALAPAQQ

Untuk mendapatkan manfaat buah nanas, Anda bisa mengonsumsi nanas segar yang telah matang dan di kupas. Selain itu, Anda juga bisa menikmati buah ini dengan cara lain seperti mengolahnya menjadi jus nanas, puding nanas, atau salad buah.

Karena mengandung beragam nutrisi penting, konsumsi buah nanas dapat membawa banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Meningkatkan imunitas tubuh

Konsumsi 1 cangkir buah nanas segar atau sekitar 150 gram nanas sudah mampu mencukupi kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C merupakan vitamin yang penting untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Dengan daya tahan tubuh yang kuat, tubuh Anda akan lebih kuat melawan virus dan bakteri penyebab infeksi, sehingga Anda akan lebih fit dan tidak mudah jatuh sakit.

Mengatasi gangguan pencernaan

Buah nanas juga baik dikonsumsi untuk mengatasi masalah pencernaan, seperti intoleransi makanan dan sembelit. Ini berkat kandungan serat, antioksidan, serta zat bromelain yang dapat membantu melancarkan proses pencernaan dan mencegah sembelit.

Bahkan tak hanya itu, penelitian juga mengungkap bahwa bromelain pada nanas dapat membantu meringankan peradangan usus akibat penyakit kolitis ulseratif.

Membantu menjaga kesehatan kulit dan tulang

Kandungan mangan, vitamin B, vitamin C, serta antioksidan pada nanas dapat berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan, misalnya akibat paparan sinar UV.

Selain itu, buah nanas juga baik dikosnumsi untuk meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko terjadinya osteoporosis, terutama pada lansia.

Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat buah nanas untuk meningkatkan kesehatan jantung tidak terlepas dari kandungan antioksidan, kalium, serta serat di dalamnya yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan mengontrolnya agar tetap stabil.

Selain itu, konsumsi buah nanas juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyumbat pembuluh darah.

Mengurangi peradangan

Kandungan bromelain dan antioksidan pada buah nanas bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan nyeri di dalam tubuh, misalnya pada penyakit sinusitis, radang tenggorokan, atau radang sendi. Bromelain juga baik dikonsumsi untuk mengencerkan dahak dan mengurangi batuk bahkan aman digunakan sebagai alternatif obat batuk ibu menyusui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *