ADUQ BANDAR POKER BANDAR66 BANDARQ TIPS & TRICK

Manfaat Korek Api

PalapaQQ : Manfaat Korek Api – Korek api atau pemantik api adalah sebuah alat pemantik api yang praktis dan mudah di gunakan. Bahan berbentuk persegi panjang ini terbuat dari gas butana yang dapat menjadi sumber energi untuk menghasilkan api. Ada banyak jenis korek api yang tersedia di pasaran. Seperti korek api gas, korek api kayu, dan korek api elektrik. 

Judi Online Kartu Indonesia PalapaQQ

Korek api kayu merupakan produk korek api yang pertama kali ditemukan. Walaupun sudah lama, jenis korek api ini masih di perlukan dan bisa di temukan di warung-warung terdekat. Sedangkan untuk korek gas merupakan sebuah inovasi dari korek api dengan tampilan yang lebih simpel dan praktis. Berbeda dari jenis korek api kayu yang menggunakan bahan kayu, korek gas ini menggunakan cairan seperti nafta atau butana yang menjadi bahan dasar untuk menciptakan nyala api.

Sumber Pemantik Api

Manfaat utama dari korek api adalah sebagai pemantik api yang dapat di gunakan untuk berbagai jenis kebutuhan. Korek api atau yang juga disebut lighter ini menggunakan cairan hidrokarbon seperti naptha atau butana yang dapat menghasilkan api. Kedua cairan yang di gunakan itu memiliki sifat yang mudah terbakar. 

Untuk Menyalakan Lilin

Ketika lampu rumah mati, atau keperluan lainnya dengan menggunakan lilin, maka barang yang di cari untuk menyalakannya adalah korek. Hal itu tentunya karena lilin membutuhkan pemantik agar bisa menyala. Setiap rumah setidaknya memiliki satu korek api yang di gunakan untuk menyalakan lilin ketika suatu saat mati lampu. Hal itu mengingat tak mungkin Anda menggunakan api dalam kompor untuk menyalakan lilin karena terlalu berbahaya.

Untuk Menyalakan Rokok

Seperti rokok dan korek menjadi hal yang tidak terpisahkah. Seperti halnya lilin, rokok membutuhkan pemantik untuk membuatnya terbakar dan menyala. Jika tidak ada korek tentunya, para pemakai rokok tidak dapat menyalakan rokok mereka. Biasanya para perokok menggunakan jenis korek api gas yang lebih praktis dan mudah di gunakan.

Membakar Sampah

Untuk menghasilkan api ketika akan membakar sampah membutuhkan pemantik. Di sinilah fungsi korek api. Dengan menggunakan korek, sampah-sampai sisa yang tidak terpakai akan di bakar dengan api yang di hasilkan dari korek api. Biasanya, korek yang di gunakan adalah korek api kayu yang dapat langsung dibuat, atau menggunakan korek api gas pada salah satu sampah sebelum meletakannya pada tumpukan sampah lainnya.

Membuat Kerajinan

Pernah melihat kerajinan dari korek api kayu? Nah inilah fungsi korek api yang terakhir. Korek api kayu dapat di gunakan untuk membuat kreasi yang menarik dengan berbagai bentuk seperti rumah, hiasan dinding, mobil, dan lain-lain. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *